Jumat, 14 November 2014

Analogue and Roll Film ( Yashica 35 Electro GTN & Fuji Film Superia 200 expired 2008 )

Posting keTiga :


Kali ini saya akan memposting beberapa foto dari Kamera Manual / Analog saya ( Yashica 35 Electro GTN ) yang katanya lensa nya menghasilkan foto-foto yang bagus dan Roll Film yang murah meriah dan yang katanya menghasilkan foto-foto yang mengejutkan yaitu Fuji Film Superia ASA 200 yang sudah expired tahun 2008 ( tapi masih bisa menghasilkan foto looooch... :D )

Walau saya mengunakan Kamera Manual, yang saya dapat dari penjual yang agak "menipu", karena sang penjual bilang kalau kamera ini masih berfungsi semua dan Auto jalan. Ternyata setelah sampai di tangan adalah kamera 'rusak', hehehehehe...setelah saya cek, ternyata kabel ada yang putus ke baterainya, namun setelah di solder pun tetap tidak bisa Light meternya.....aaaaaaargh

Tapi saya tak putus asa, dengan bertanya ke Mbah Google, hehehehe...ternyata walau 'rusak' kamera ini masih bisa digunakan, namun kemampuannya terbatas. Jika tanpa baterai, kamera ini masih bisa menghasilkan foto dengan Speed 500' dengan Barrel di Lensa menunjukkan Huruf A ( Auto ). Akhirnya kamera ini hanya bisa digunakan ketika hari terang / siang hari saja, hehehehe...

Hasilnya...Mengagumkan ( menurut saya ) untuk Kamera yang kayanya umurnya lebih dari saya dan Film yang sudah expired 6 tahun.

Silahkan menikmati...
Enjoy !!!

PS : Masa bodoh dengan omongan beberapa orang yang mengatakan jika hasil dari kamera manual kenapa di scan digital dan kemudian di upload digital....hahahahaha....Emang Gua Pikirin.
Saya yakin pembelajaran...suatu hari nanti saya juga akan bisa cuci dan cetak sendiri...Amin :)



Salam,

Indra Djatikusumo




Tidak ada komentar:

Posting Komentar